"TANAMAN HERBAL"

Jumat, 18 November 2011

PENDUKUNG PENYEMBUHAN KISTA OVARIUM




Saat ini kista indung telur adalah salah satu masalah reproduksi yang banyak dialami oleh perempuan berusia produktif. Sekalipun tidak memicu gangguan kesehatan lain yang lebih serius, jika ditangani secara tidak tepat dapat menyebabkan rasa nyeri yang sangat mengganggu.

Jika dokter mendiagnosa bahwa ada kista di indung telur Anda, tak perlu panik. Saat ini teknologi medis telah berkembang sangat pesat sehingga hal tersebut dapat ditangani tanpa mengganggu fungsi reproduksi. Namun kondisi Anda akan lebih cepat pulih jika selama proses pengobatan medis tersebut, Anda menjalani pengaturan pola makan yang tepat.

Lebih banyak sayur & buah
Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh di masa pemulihan setelah masa pengobatan berlangsung. Terutama untuk meningkatkan stamina tubuh dan menetralisir dampak bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh selama masa pengobatan.

Mengatur asupan daging
Atur porsi asupan daging Anda. Bukan berarti membatasi asupan daging; melainkan mengonsumsinya lebih sering dalam porsi kecil. Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah, makanlah menu daging secara perlahan-lahan. Aktivitas ini penting untuk menghindari proses pencernaan daging dalam jumlah banyak secara cepat. Kondisi tersebut cenderung memicu produksi hormon yang justru menghambat proses pemulihan.

Makanan ber-GI rendah
GI atau glycemic index, adalah takaran yang menunjukkan tinggi atau rendahnya kadar glukosa di dalam makanan. Saat menjalani proses pengobatan kista, Anda sangat disarankan mengonsumsi makanan berkadar glukosa rendah, seperti; biji-bijian, dan kacang-kacangan. Pastikan Anda menambah porsi jenis makanan ini dalam menu sehari-hari.

Minum Air PutihSelain jenis makanan tersebut di atas, selama proses pengobatan sangat disarankan agar Anda mengonsumsi banyak air secara rutin. Minimalkan, atau bahkan hindari minuman berkafein dan beralkohol, serta batasi konsumsi makanan berkadar gula tinggi. Semoga cepat pulih!

Tidak ada komentar: